Terima Kasih Marvel, Ini 6 Pertanyaan Tersisa Setelah Avengers: Endgame

Sudah hampir dua minggu berlalu. Film Avengers: Endgame masih terasa hangat dan belum sepi dari hingar-bingar keseruannya. Sebuah pengalaman yang luar biasa selama hampir 11 tahun terakhir. Terima kasih Marvel, namun enam pertanyaan ini masih terasa janggal di pikiran.

Baca Juga: Setelah Avengers: Endgame, Film dan Series Marvel Ini Layak ditunggu

Baca Juga: Rangking: Daftar Film Terbaik Marvel Selain Avengers: Endgame

Captain Marvel

Post credit-scene film Captain Marvel sudah menjelaskan bahwa Carol Denvers sudah tiba di markas Avengers, pager yang diaktifkan Nick Fury berada di markas Avengers. Namun, ada satu pertanyaan yang masih terasa janggal. Bagaimana cara Captain Marvel menyelematkan Tony Stark dan Nebula yang sedang terkatung-katung di angkasa?.

Apakah ini terjadi karena Carol Denvers sudah datang ke markas Avengers dan kemudian mendapatkan rekaman Tony Stark yang dikirimkannya untuk Ms Pots?  atau sedang jalan-jalan di angkasa? Untuk yang satu ini, tahu-tahu saja, Captain Marvel sudah berada di angkasa dan kemudian datang menyelamatkan Tony Stark dan membawanya kembali ke bumi.

Mungkin saja Marvel akan menjelaskan semuanya ini di versi extended dari Avengers: Endgame. 

Siapa sebenarnya suami Peggy Carter?

terima-kasih-marvel-ini-6-pertanyaan-tersisa-setelah-avengers-endgame
Sumber: Nerdist

Steve Rogers punya tanggung jawab mengembalikan semua batu-batu yang ia ambil untuk mengalahkan Thanos. Namun, ada satu hal yang menarik. Steve Rogers tinggal sementara waktu bersama Peggy Carter. Jika dibalik lagi, ke cerita sebelumnya, Peggy Carter sudah punya suami, namun bukan Steve Rogers.

Ada konsekuensi untuk melanggar timeline ini. Benar kan Cap?

Captain Marvel Naik Pesawat?

terima-kasih-marvel-ini-6-pertanyaan-tersisa-setelah-avengers-endgame
Sumber: IMDB

Kalau yang ini sih receh. Captain Marvel justru naik pesawat. Padahal sehari-harinya ia terbang ke segalam macam planet dan kemudian berpindah ke satu galaksi dengan galaksi lainnya. Bahkan antar semesta. Lalu, kenapa Captain Marvel naik pesawat luar angkasa milik Rocket Raccoon?

Kenapa?

Sinkronisasi kenangan Nebula

terima-kasih-marvel-ini-6-pertanyaan-tersisa-setelah-avengers-endgame
Sumber: IMDB

Nebula ada dua. Begitulah gambaran pertanyaan yang muncul di Avengers: Endgame. Nebula di masa lalu mampu terhubung dengan Nebula di masa kini yang sedang melakukan time travel. Bagaimana caranya? Bahkan mereka berdua saling bertemu.

Apakah ini merubah takdir dan garis waktu. Perjalanan waktu yang terjadi di film Avengers: Endgame bisa dibilang sangat rumit. Butuh penjelasan detil memang. Beberapa sumber di Reddit bahkan sudah mendapatkan beberapa jawaban. Namun, harus ada yang lebih spesifik tentang ini.

Bagaimana sinkronisasi ini bisa terjadi Marvel?

Apa yang terjadi di Budapest?

terima-kasih-marvel-ini-6-pertanyaan-tersisa-setelah-avengers-endgame
Sumber: IMDB

Clint Barton dan Natasha Romanoff selalu membicarakan Budapest. Sejak The Avengers, Avengers: Age of Ultron hingga Avengers: Endgame. Keduanya selalu membicarakan ini. Apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu dan khususnya di Budapest?

Jika dirunut lebih dalam lagi, secara logika Natasha Romanoff bisa saja hidup kembali karena Tony Stark menjentikkan jarinya dan mungkin saja Natasha akan kembali. Toh, rumornya film solo Black Widow akan lebih bersifat prekuel.

Bukan tidak mungkin akan sampai pada cerita Natasha Romanoff alias Black Widow setelah Avengers: Endgame. Mungkin Hawkeye pun akan muncul di film prekuelnya. Sekaligus membahas Budapest.

Prof Hulk?

terima-kasih-marvel-ini-6-pertanyaan-tersisa-setelah-avengers-endgame
Sumber: Firstpost

Thor sudah meninggalkan Bruce Banner dan pergi bertualang bersama Guardians of the Galaxy. Tony Stark (sudah) mati dan tentu saja akan dipertanyakan nasibnya. Captain America sudah tidak ada lagi. Natasha entah dimana. Mungkin Saja Hawkeye alias Clint Barton akan lebih menjadi penasehat Avengers yang baru sambil bercengkrama bersama keluarganya.

Lalu ,bagaimana dengan Bruce Banner alias Hulk? Mungkin menyebutnya sekarang bukan lagi dengan panggilan Dr. Banner. Dr. Hulk, atau Prof. Hulk bisa jadi panggilan baru untuk karakter yang satu ini. Transformasinya di Avengers: Endgame justru jauh lebih menyenangkan.

Meski tangan kanannya mengalami cidera, bukan tidak mungkin Hulk akan tampil di beberapa film Avengers berikutnya. Apalagi rumornya, kontrak Mark Ruffalo akan diperpanjang untuk tampil di film-film Marvel.  Jadi Marvel, bagaimana nasib (Prof. Hulk? )

Atau, Hulk akan punya satu film lagi atau tergabung dalam tv series?

Masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang akan muncul. Mungkin belum waktunya untuk dijawab. Namun, yang namanya ghibah Avengers memang selalu menarik untuk diprediksi. Satu lagi, masih ada Spider-Man: Far From Home.

Terima kasih Marvel. Kalian memang luar biasa.

Baca Juga: Trailer Terbaru Spider-Man Ungkap Kerinduan Iron Man dan Latar Mysterio